News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kegiatan Pelatihan Kordinator Area BECIKAPUR

Kegiatan Pelatihan Kordinator Area BECIKAPUR

Federasi Serikat Buruh Nikeuba Pk Iss Indonesia melakukan kegiatan pelatihan yang pertama kalinya untuk kordinator area yg sudah terbentuk oleh korwil becikapur yang diselenggarakan di Karawang Pada hari Minggu  (23/01/2022) 


Kegiatan pelatihan ini bertema : "Menciptakan kader ditingkat area yang berkompeten". Dan pelatihan ini dihadiri Perwakilan dari Pengurus Komisariat (Pk Fsb Nikeuba Iss), Dewan Pengurus Pusat (Dpp Fsb Nikeuba), Dewan Pengurus Cabang (Dpc Fsb Nikeuba Karawang), dan juga Korwil KSBSI Jawa barat


Sambutan pertama diisi oleh Usman selaku Ketua Korwil Becikapur, beliau mengatakan bahwa tahun 2020 -2021 adalah tahun yang sulit bagi kita semua, tetapi dengan keyakinan pantang menyerah serta optimisme kita dapat melewati ini bersama-bersama, dan ditahun 2022 kita harus bangkit walaupun rintangan akan semakin besar didepan. Beliau juga meminta kepada kordinator area untuk tetap solid, dan terus berjuang, karena matinya organisasi itu tidak adanya pergerakan. 

Sambutan selanjutnya diisi oleh Ketua Pk Fsb Nikeuba Iss Alimudin S.H, beliau mengatakan sangat mengapresiasikan dengan adanya kegiatan pelatihan kordinator area ini, tujuannya adalah agar masing-masing peserta/atau anggota bisa mendapat ilmu atau materi tentang aturan ketenagakerjaan dan bekal menjadi seorang pengurus nantinya dan beliau juga menegaskan bahwa untuk menjadi seorang pengurus harus memiliki keberanian. 

Sambutan selanjutnya diisi oleh Sekjend Dpp Fsb Nikeuba Dwi Harto, beliau mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin hal yg pertama yg harus kita lakukan adalah merubah mindset kita menjadi mindset seorang pemimpin, sebagai pemimpin kita harus menjadi pemimpin yang dapat bertanggung jawab terhadap anggota, menjadi pemimpin kita harus berani bicara melakukan negosiasi. Kita juga harus dapat memposisikan diri kita didua sisi, yang pertama posisi sebagai pekerja dan yang kedua sebagai pemimpin organisasi. 

Selain itu beliau juga mengatakan menjadi seorang pemimpin organisasi itu tidak harus menjadi penghafal semua pasal karena tidak ada yang mampu dalam hal itu, hanya setiap waktu saja dibaca dan dipahami. 

Selanjutnya diisi dengan materi oleh Korwil KSBSI Jawa barat. Baharuddin Simbolon. Beliau adalah seorang yang cukup berpengalaman dan sudah lama bergabung dengan KSBSI pada thn 1995. Beliau memberikan materi bagaimana caranya Menghilangkan rasa takut, yaitu adalah kita harus masuk kedalam sebuah kelompok, berkomunikasi dan berinteraksi agar semakin percaya diri. 

Kemudian pemateri selanjutnya di isi oleh Dpc Fsb Nikeuba Karawang, Fajar Magda beliau memberikan materi menjadi pengurus profesional, tentang hak-hak buruh dan aturan ketenagakerjaan

Kemudian selanjutnya diisi oleh sesi tanya jawab, diskusi terbuka. Dan di akhir acara melakukan Yel yel Nikeuba dan berdoa bersama.

Serikat Buruh Nikeuba memiliki Misi untuk mencerdaskan dan mensehjaterakaan anggotanya. 

Ayo Bergabung dengan serikat buruh Fsb Nikeuba PK ISS INDONESIA.
Jangan Takut !

Untuk bergabung menjadi anggota PK FSB NIKEUBA ISS, cukup dengan mengisi Formulir Pendaftaran Online yang sudah kami sediakan DISINI.


Salam satu Komando:
SOMA

Tags

Berlangganan Artikel

Supaya tidak ketinggalan update artikel dari kami, Yukk langganan dengan cara masukan email anda.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan apa yang anda baca!