RSS

SATPAM Garda Terdepan Perusahaan Screaning Covid-19

SATPAM Garda Terdepan Perusahaan Screaning Covid-19
FSB NIKEUBA PK ISS FSB NIKEUBA PK ISS
3/23/2020 11:45:00 am
Memuliakan profesi SATPAM yang belakangan ini ramai di gembar gemborkan banyak kalangan pelaku dunia usaha Jasa Pengamanan bahkan yang terbaru adalah dengan munculnya wacana mengganti ketentuan tentang seragamnya "GAM SATPAM" menyerupai seragam POLRI.

Seragam Satpam sampai saat ini masih mengacu pada ketentuan yang Perkapolri No 24 tahun 2007. Terkait situasi saat ini di tengah kondisi DARURAT WABAH COVID-19 fakta dan data menunjukan dan membuktikan profesi Satpam sebagai GARDA TERDEPAN PELAKU USAHA yang melakukan Screaning COVID-19 di lokasi kerjanya yang masih beroperasi dan bahkan Satpam pun masih harus tetap bekerja untuk melaksanakan Tupoksinya mengamankan Aset Perusahaan yang meliburkan Operational perusahaan sesuai Seruan Gubernur DKI No 6 tahun 2020.

Pendapat kami terkait memuliakan Profesi SATPAM sejatinya adalah mengevaluasi pelaksanaan pemenuhan HAK NORMATIF SATPAM sebagai pekerja terutama memberikan perlindungan kelangsungan Bekerjanya dan juga memperhatikan Kesejahteraan keluarganya dengan standarisasi Upah yang Layak.
Selengkapnya tentang apa itu hak normatif baca disini
Pemerintah juga perlu kiranya mengambil sikap tegas kepada pelaku dunia usaha jasa pengamanan saat ini yang masih tidak tertib memenuhi standarisasi Kompetensi SATPAM dengan tidak memberikan Pelatihan/Legalitas SATPAM untuk dapat menjalankan perannya sebagai Perpanjangan Tangan POLRI kaitannya Profesionalisme Profesi SATPAM.

Reports By:
FAJAR MAGDA
Bagikan!  

0 comments:

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan apa yang anda baca!