RSS

Bekerja Profesional Melawan Virus Corona

Bekerja Profesional Melawan Virus Corona
FSB NIKEUBA PK ISS FSB NIKEUBA PK ISS
3/24/2020 02:34:00 pm
Kalau pada artikel sebelumnya kami menulis tentang kemuliaan profesi SATPAM sebagai Garda Terdepan Perusahaan melakukan Screaning virus Covid-19 di tempat kerjanya, kurang lengkap sepertinya kalau belum menulis tentang satu profesi lagi yang tidak kalah mulia yaitu kawan kawan kita yang bekerja sebagai CLEANING SERVICES.

Profesi Cleaning Service di tengah situasi DARURAT WABAH COVID-19 saat ini memiliki tugas yang amat sangat beresiko seiring harapan perusahaan pengguna jasa ( pemberi kerja ) yang meningkat.

Membersihkan Barang, Ruangan dan lingkungan tempat kerjanya agar steril dari bahaya virus Covid-19 itu bukan lah hal yang bisa di anggap remeh, bahkan di lingkungan kerja rumah sakit kawan kawan Cleaning Service di tuntut untuk dapat menangani limbah medis yang kemungkinan terkontaminasinya sangat lah tinggi.

Mirisnya kedua Profesi ini ( SATPAM dan CLEANING SERVICE ) sejak di berlakukannya permenaker No 19 tahun 2012 sebagai jenis pekerjaan yang dapat di alihkan dayakan kepada perusahaan penyedia jasa yang lebih kita kenal dengan sebutan OUT SOURCING masih jauh dari kata mendapatkan perlindungan HAK dan hampir mustahil mencapai tingkat kesejahteraan.

Dalam situasi seperti ini, para pejuang pencari rezeki mengorbankan diri nya untuk menjalankan profesi yang dia geluti, bekerja di bidang kebersihan termasuk mencegah COVID - 19 menular.

SATPAM menjalankan profesi nya mengamankan tempat kerja yg mereka di tugaskan, dan tak lain hal dari seorang PEST CONTROl menjalankan profesi nya untuk mencegah HAMA yg menimbulkan Penyakit bagi manusia termasuk CORONA.

Demi memenuhi kebutuhan hidup, mereka merelakan diri nya menjalankan aktivitas sehari-hari sesuai dengan jobdesk nya masing-masing demi kewajiban PROFESI dan tanggung jawab mereka untuk melayani para pengguna jasa mereka.

Betapa mulia nya tugas dan betapa beresiko nya tugas mereka untuk saat ini. COVID - 19 atau yg kita kenal dgn VIRUS CORONA mengintai hidup nya.
Terima kasih kawan-kawan SATPAM, PEST CONTROL dan CLEANING SERVICE 
Tetaplah semangat dan Profesional menjalankan tugas, peran kalian sangatlah menentukan tingkat keberhasilan kita melewati masa BENCANA WABAH COVID-19 dan itu yang terpenting saat ini.

Sampai ketemu lagi nanti, kita bersama sama kembali berjuang melawan OMNIBUS LAW.

Hidup Buruh
Hidup BURUH.
HIDUP BURUUUUUUH...!!!

Reports by :
Fajar Magda / Omen
Bagikan!  

2 comments:

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan apa yang anda baca!