News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ANTI SERIKAT PEKERJA BISA MASUK PENJARA

ANTI SERIKAT PEKERJA BISA MASUK PENJARA



Tahukah kamu, jika anti terhadap serikat pekerja bisa masuk penjara?

BERSERIKAT adalah HAK kaum BURUH tidak boleh ada seorangpun menghalang-halangi untuk membentuk dan bergabung di dalam serikat pekerja.


Mereka yang melakukan intimidasi dan mengkampanyekan anti pembentukan serikat pekerja. Di kategorikan sebagai tindak pidana kejahatan.
Di ancam dengan ancaman penjara 1 sampai 5 tahun dan atau/denda 100 juta hingga 500 juta.

Ancaman Bui Bagi Penghalang Aktivitas Serikat Pekerja. Lantaran tak mau merundingkan Perjanjian Kerja Bersama dan mem-PHK pengurus serikat pekerja, General Manager PT King Jim Indonesia duduk sebagai terdakwa. Perkara pidana UU serikat pekerja yang pertama di Indonesia.


Sudah pernah ada contoh seperti di atas, pengusaha yang di penjara Gara-gara mem-PHK pengurus Serikat Pekerja.
Namun sayangnya, dalam banyak kasus, tindakan anti serikat pekerja tidak bisa di adili.

Undang-undang sudah memberikan perlindungan bagi buruh untuk berserikat. Apalagi yang kalian takut?

Salah besar jika ada yang mengatakan, buruh suka bikin onar, itu tidak benar. Faktanya , yang bikin onar itu adalah pengusaha hitam, yang membayar upah murah. Yang bikin onar itu adalah mereka yang merampas tanah para petani. Yang bikin onar itu adalah mereka yang membayar honor guru dengan harga murah sekali. Dan yang paling membuat onar di negri ini adalah para koruptor yang telah merampok kekayaan negara.

Jangan Takut, Ayo Berserikat.

Semoga informasi di atas bermanfaat.
Jangan lupa like & share dan beri komentar.



Tags

Berlangganan Artikel

Supaya tidak ketinggalan update artikel dari kami, Yukk langganan dengan cara masukan email anda.

1 comments:

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan apa yang anda baca!

  1. Mudah2an para pemimpin mau membukakan mata hatinya yg selama ini buta tidak mau melihat kebawah dan bisa sadar melek lagi dan mudah2an sistim kerja kontrak bisa dihapuskan dari bumi Indonesia soalnya itu merupakan bentuk penjajahan ketenagakerjaan bagi kaum yg kuat terhadap kaum yg lemah dan secepatnya bisa diganti sebagai perkerja tetap amin-amin yrb,dan untuk semua pengurus jangan mudah terlena mudah-mudahan,dan tetap solid memperjuangkan kaum buruh harus tetap semangat .salam buruh

    ReplyDelete