RSS

Cara Mencari Lowongan Pekerjaan 2020

Cara Mencari Lowongan Pekerjaan 2020
Calon Desain Calon Desain
1/20/2020 03:24:00 pm
FSB NIKEUBA -Seiring berjalannya waktu, dengan berkembangnya tenologi yang ada saat ini, kita sudah bisa mendapatkan berbagai macam informasi termasuk informasi lowongan pekerjaan.
Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan lowongan pekerjaan baik itu secara online maupun offline. Cara apa saja kira-kira yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan informasi pekerjaan! Berikut ini saya akan mencoba untuk berbagi informasi cara mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dengan mudah di jaman sekarang.

Sekiranya ada beberapa cara dibawah ini yang dapat anda lakukan untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan yang anda inginkan.
1. IKLAN KORAN
2. RELASI DARI TEMAN
3. SITUS LOWONGAN KERJA
4. MEDIA SOSIAL
5. MENGIKUTI JOB FAIR
IKLAN KORAN
Koran merupakan sebuah cara yang paling tradisional dan sudah dilakukan sejak jaman orang tua kita dahulu. Sebagian besar surat abar tertentu masih memuat iklan lowongan pekerjaan setidaknya sekali dalam sepekan.
Iklan lowongan pekerjaan biasanya disusun pada kolom dan baris yang rapat dan memuat persyaratan untuk pekerjaan tersebut. Jika anda menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai, segera kunjungi alamatnya.

RELASI DARI TEMAN
Anda bisa mendapatkan berbagai informasi lowongan pekerjaan mulai dari teman nongkrong atau dari acara himpunan alumni hingga pertemuan para profesional dibidang yang digeluti.
Gunakan kemampuan komunikasi anda untuk mendapatkan informasi, atau bahkan rekomendasi untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan tertentu.

SITUS LOWONGAN PEKERJAAN
Era digital saat ini, anda bisa memanfaatkan situs lowongan pekerjaan dengan mengunjungi situs tersebut, anda bisa melihat dan mecari-cari peerjaan yang sesuai dengan yang anda inginkan. Sangat praktis sekali, karena anda tidak perlu mencetak CV dan resume. Cukup anda mengunggah CV anda dan mengisi data diri secara online.

Berikut ini situs lowonga pekerjaan yang bisa anda coba:


MEDIA SOSIAL
Gunakan media sosial untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan seperti Facebook, Twitter dan Linkedln. Terkadang anada mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dari postiingan teman / iklan.
Anda juga bisa mengikuti media sosial yang resmi perusahaan untuk peluang anda mendapatkan lowongan pekerjaan. Tampilkan kepribadian anda pada akun media sosial anda, agar para recruitment bisa secara langsung melihat anda.

MENGIKUTI JOB FAIR
Dalam sebuah job fair, biasanya banyak perusahaan yang membuka booth untuk merekrut pegawai baru. Pada umumny, konsep rekrutmen di job fair masih digunakan menggunakan sistem drop CV. Degan cara ini, kandidat yang datang melamar harus menyimpan CV mereka di booth peruahaan.

Pilihan alternatif untuk mencari lowongan pekerjaan tadi, tentunya saat ini akan lebih mudah bagi anda untuk mencari peluang kerja yang lebih baik.
Selamat mencoba dan jangan menyerah untuk menemukan karir impian anda ya. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.

Terima kasih.

Bagikan!  

0 comments:

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan apa yang anda baca!