News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus serikat buruh di PHK sepihak, Apa yang harus dilakukan?

Pengurus serikat buruh di PHK sepihak, Apa yang harus dilakukan?

Ketika di suatu perusahaan sudah berdiri serikat pekerja/buruh sudah bisa dipastikan akan ada pihak (pimpinan yang menamakan kelompoknya sebagai pengusaha) yang akan merasa terganggu karena tidak bisa lagi berbuat sewenang wenang kepada bawahannya pekerja/buruh di perusahaan tersebut.

Karena pasti pengurus serikat buruh sesuai dengan tupoksinya akan melakukan segala usaha untuk melindungi dan membela anggotanya dari setiap perbuatan yang sewenang wenang, dan yang lebih luas lagi pengurus serikat buruh pasti akan melakukan langkah langkah perlawanan atas setiap kebijakan di dalam perusahaan tersebut yang menyimpang dari ketentuan perundang undangan.

Oleh karena itu sudah bukan rahasia umum banyak sekali terjadi usaha pemberangusan serikat buruh di dalam perusahaan dengan cara memPHK pengurus serikat buruh dengan macam2 upaya, contohnya :

1. Tidak memberikan pekerjaan
2. Memutasi tempat kerja jauh dari domisili
3. Tidak memberikan kenaikan upah bertahun2
4. Mengkampayekan hal2 negatif terhadap pengurus serikat buruh, dll

Maka pada tulisan saya kali ini, saya ingin membuka penyadaran dan membangun persatuan anggota serikat buruh dimana pun, di serikat buruh apa pun anda berada.

Ketika perusahaan anda bekerja saat ini ingin melakukan upaya PHK kepada pengurus serikat buruh anda, itu tandanya pengurus serikat buruh anda sudah melakukan tanggung jawabnya dengan baik dengan melindung dan membela anggotanya.

Usaha PHK kepada pengurus serikat buruh seperti ini akan terus dilakukan oleh pengusaha sampai posisi pengurus serikat buruh tersebut di isi oleh orang-orang yang pro kepada pengusaha dan dapat di kendalikan oleh pimpinan perusahaan.

Maka hanya ada satu kata untuk masalahnya ini, LAWAN...tinggalkan tempat kerja dan ikut berjuanglah dalam barisan AKSI MOGOK KERJA yang di serukan oleh Organisasi Serikat Buruh anda.

Allah selalu bersama hambanya dijalan yang benar.


Ditulis oleh :
DPC FSB Nikeuba Karawang

Tags

Berlangganan Artikel

Supaya tidak ketinggalan update artikel dari kami, Yukk langganan dengan cara masukan email anda.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan apa yang anda baca!